JENIS-JENIS BAHAN PEMBUATAN KAOS YANG WAJIB DIKETAHUI

Pembuatan kaosKaos menjadi jenis pakaian yang digandrungi banyak orang, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua menyukai jenis pakaian ini. Apabila anda saat ini sedang membutuhkan kaos, pasti sudah semakin mudah bukan untuk bisa mendapatkannya. Sebab tempat pembuatan kaos yang ada saat ini sudah semakin banyak dan mudah untuk ditemui di berbagai wilayah Indonesia. Untuk anda yang ingin membuat kaos, pastikan dulu bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi kaos sudah sesuai. Seperti yang kita ketahui bahwa jenis bahan pembuatan kaos sendiri tidak hanya ada satu atau dua jenis kain. Melainkan ada banyak sekali jenis bahan kaos yang bisa dan sering digunakan untuk memproduksi kaos. Nah, untuk anda yang saat ini ingin membuat kaos pastikan dulu bahan yang anda gunakan sudah sesuai. Tahukah anda apa saja jenis bahan yang sering digunakan untuk memproduksi kaos? Jika anda masih merasa kesulitan atau bingung dalam memilih. Maka anda bisa simak ulasan kami mengenai berbagai jenis bahan yang digunakan untuk memproduksi kaos. Ada banyak pilihannya dan bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Inilah Jenis-Jenis Bahan Pembuatan Kaos Yang Harus Anda Ketahui

Tidak semua orang tahu apa saja jenis bahan yang digunakan dalam proses pembuatan kaos. Yang mereka pentingkan ketika memesan kaos pada tempat pembuatan kaos adalah harga yang murah akan tetapi nyaman dikenakan. Semua itu tidak bisa anda dapatkan dengan mudah. Ada banyak hal penting yang harus anda perhatikan dalam pembuatan kaos. Seperti halnya mengetahui jenis bahan yang sering digunakan. Nah, inilah beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk memproduksi kaos, seperti:

  • Cotton Combed

Cotton combed merupakan salah satu jenis bahan yang terbuat dari serat kapas alam. Jenis bahan ini termasuk bahan yang disukai banyak orang. Karena nyaman dipakai, menyerap keringat dan tidak membuat tubuh gerah atau panas saat mengenakan kaos yang diproduksi dengan bahan ini. Bahan kaos cotton combed sendiri termasuk bahan yang sangat mudah ditemui. Tepatnya pada kaos polos dan kaos distro. Tentu saja dengan rajutan benang ukuran 20s atau 30s.

  • Cotton Carded

Kebalikan dengan cotton combed, untuk jenis bahan cotton carded sendiri termasuk bahan katun yang memiliki tekstur serat rajutan. Selain itu, benang pada kain yang sedikit kasar dan tidak merata. Di pasaran kaos yang diproduksi dengan bahan ini biasanya dijual dengan harga murah. Hal tersebut disebabkan karena kualitas dari bahan katun carded juga standar. Akan tetapi untuk takaran sebuah kaos tetap layak untuk dipakai.

  • Lacoste dan Pique

Bahan kaos yang satu ini memiliki ukuran ketebalan kain yang tinggi. Bahkan lacoste merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan. Memiliki rajutan yang tidak rapat dengan pola yang berbeda-beda. Untuk jenis bahan yang satu ini biasa digunakan pada kaos berkerah. Seperti halnya dengan Polo shirt. Untuk bahannya sendiri mampu menimbulkan efek hangat di tubuh dan sedikit agak panas karena bahannya yang tebal.

  • Teteron Cotton (TC)

Hasil dari pencampuran dua bahan cotton combed dan juga bahan teteron. Untuk jenis bahan ini sering digunakan untuk memproduksi kaos promosi. Karena bahan ini terbuat dari bahan campuran tetoron, membuat bahan ini sedikit panas jika dikenakan. Akan tetapi dengan adanya campuran bahan cotton combed mampu membuat bahan tetoron cotton nyaman dikenakan. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan bahan ini.

Itu tadi beberapa penjelasan mengenai jenis bahan yang digunakan dalam proses pembuatan kaos. Bukan hanya itu saja, masih ada banyak lagi jenis bahan yang bisa digunakan. Bahkan semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Selain itu, tidak semua tempat pembuatan kaos yang ada saat ini juga mampu menyediakan semua jenis bahan kaos yang anda butuhkan. Untuk itu, sebelum anda membuat kaos di tempat pembuatan kaos. Anda bisa simak dulu ulasan kami diatas, semoga informasinya membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp